Info Terbaru

SURABAYA SAFE CITY

Sesuai program yang dicanangkan Walikota Surabaya tahun ini, Dinas Perhubungan Kota Surabaya siap mendukung penerapan program Surabaya Safe City. Dalam tahap persiapan, Dishub Surabaya bersama jajaran terkait seperti Kominfo dan Kepolisian (Polrestabes dan Polres Tanjung Perak) mulai memetakan lokasi lokasi rawan kejahatan dan tinggi pelanggaran lalu lintas.

Sejak 2017, Dishub Surabaya sudah memasang kamera pengenal wajah/face recognition di Terminal Purabaya untuk antisipasi calo di terminal. Demikian halnya dititik rawan kejahatan juga dipasang kamera cctv serupa.

Untuk kawasan rawan kemacetan, Dishub Surabaya akan memasang beberapa cctv baru dan meng-up grade cctv yang sudah lama dengan kemampuan face recognition. Hal ini merupakan komitmen Pemkot Surabaya untuk mendukung masalah lalu lintas seperti E-Tilang dan Safe City.

Diharapkan dengan Surabaya Safe City, warga Kota Surabaya merasa aman dan terlindungi. Jika terjadi kejadian darurat masyarakat bisa langsung menghubungi Command Center 112 Surabaya.

Aplikasi Mobile