Info Terbaru

SURABAYA KEMBALI RAIH PENGHARGAAN PIALA WTN 2019

Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

Tahun ini Surabaya kembali meraih juara. Ini merupakan penghargaan penerimaan piala WTN yang ke 22 sejak tahun 1992. Surabaya Raih Peringkat 1 Kota Raya Tanpa Catatan Dalam Wahana Tata Nugraha.

Penghargaan diserahkan pada Minggu 15 September 2019 oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi di Jakarta. Mewaliki Walikota Surabaya, Hadir Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Ir. Irvan Wahyudrajad, M.MT dalam penerimaan penghargaan.

Kota Surabaya telah dinyatakan lulus dalam serangkaian kegiatan penilaian yang dimulai sejak bulan  September tahun 2018. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan bahwa penyerahan penghargaan ini merupakan upaya pembinaan dari Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Daerah agar memenuhi kriteria bagi penyelenggaraan pelayan transportasi dan fasilitas publik.

Penghargaan ini bukan hanya prestasi Pemerintah Kota Surabaya, namun merupakan prestasi segenap warga Kota Surabaya.

Aplikasi Mobile