Info Terbaru

CIPTAKAN INDONESIA BEBAS SAMPAH PLASTIK MULAI SEKARANG

Indonesia, Adalah penyumbang sampah plastik terbanyak terbesar ke-dua (2) di Dunia, (KLHK) atau yang biasa disebut dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menilai persoalan sampah sudah meresahkan Indonesia, Bahkan Indonesia sendiri penyumbang sampah plastik terbesar setelah Tiongkok.
Hal itu berkaitan dengan data dari (KLHK) yang menyebut plastik dari 100 (seratus) toko atau anggota (APRINDO) Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia dalam waktu satu tahun saja sudah mencapai 10,95 juta lembar sampah kantong plastik. Jumlah itu ternyata memiliki luas 65,7 Hektar kantong plastik atau sekitar 60 kali luasnya dengan lapangan sepak bola.
Berikut ini ada beberapa cara agar dapat mengurangi sampah plastik
Membawa Tas belanja sendiri kemanapun ketika berpergian, Membawa kotak makan sendiri ketika berpergian, Menggunakan produk makanan atau minuman yang memakai kemasan beling atau kaca, Belajar cara daur ulang sampah plastik, Tidak lagi menggunakan sedotan plastik pada saat minum, Membawa botol minum sendiri (pribadi).
Kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya membiasakan memakai tumbler (botol  minum yang bisa dipakai berulang kali),  ketika ada rapat atapun hari hari biasa.
Dengan adanya pemberitahuan di atas, Diharapkan masyarakat luas dapat mengurangi sampah plastik. Ayo ciptakan Indonesia bebas sampah plastik mulai dari sekarang

 

Aplikasi Mobile