Info Terbaru

LARANGAN TRUK OVER DIMENTION DAN OVERLOAD

Untuk mengurangi kerusakan jalan serta menurunkan angka kecelakaan, Sesuai UU no 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Pasal 137 ayat (4) yang berbunyi: "Mobil Barang dilarang digunakan untuk angkutan orang, kecuali:Rasio kendaraan bermotor untuk angkutan orang, kondisi geografis, dan prasarana jalan di provinsi/kabupaten/kota belum memadai,Untuk pengerahan atau pelatihan Tentara Nasional Indonesia dan/atau Kepolisian Negara Republik Indonesia,Kepentingan lain berdasarkan pertimbangan Kepolisan Negara Republik Indonesia/ Pemerintah daerah.
UU LLAJ No 22 Tahun 2009 Pasal 307 : Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor Angkutan Umum Barang yang tidak mematuhi ketentuan mengenai tata cara pemuatan, daya angkut, dimensi kendaraan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 169 ayat (1) dipidana dengan pidana maksimal 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah)
Dalam kondisi sarat muatan SEGITIGA MERAH ini menjadi ALAT VITAL yang harus dipasang demi keamanan dan kenyamanan berkendara. Larangan Ini dilakukan agar tidak ada lagi yang memberikan ruang lebih pada truk-truk besar terus beroperasi dan melanggar UU.

Aplikasi Mobile