Info Terbaru

SURABAYA VAGANZA MERIAHKAN HJKS 726

Minggu 24 Maret 2019, ribuan masyarakat menyaksikan kemeriahan Surabaya Vaganza. Acara tersebut merupakan peringatan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 726, dan diberangkatkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan diiringi pengibaran bendera. Pawai dimulai dari Jalan Pahlawan, Keramat Gantung, Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo, Raya Darmo dan finish di SMAK Santa Maria. Perayaan ini diikuti 41 mobil hias dan 38 peserta parade budaya dari berbagai komunitas, suku bangsa, siswa, mahasiswa dan masyarakat Kota Pahlawan sendiri.

Ada juga drumband dan perwakilan dari mahasiswa asing yang sedang studi di Surabaya. Untuk totalnya ada 78 peserta.  Tema yang diambil adalah " Puspawarni" artinya bunga yang memiliki corak dan rupa yang beraneka ragam. Tujuannya ingin menunjukan keaneragaman budaya yang dimiliki Indonesia dan untuk memupuk rasa persatuan berbagai elemen masyarakat yang ada di Surabaya.

Tri Rismaharini dalam sambutannya memberi kobaran semangat yang ditujukan kepada arek-arek Suroboyo,  khususnya para pelajar agar melanjutkan perjuangan para pahlawan. Caranya, dengan tidak mudah menyerah dan terus belajar dengan tekun. Sehingga, mereka bisa berprestasi dan membuktikan Surabaya bisa menjadi bagian penting di dunia.

Aplikasi Mobile