Info Terbaru

BEGINI CARA MENGAJUKAN IZIN PARKIR INSIDENTIL

Konco dishub sudah tahu parkir insidentil itu apa? Sesuai Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penyelenggarakan Perparkiran Kota Surabaya parkir insidentil adalah tempat parkir di tepi jalan umum yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah secara tidak permanen karena adanya suatu kepentingan atau keramaian.

Jadi parkir di pinggir jalan umum itu ada izinnya dulu Konco Dishub, karena jika tanpa izin, berarti mereka melanggar peraturan yang sudah ditetapkan. Namun, parkir ini di izinkan kecuali ada kepentingan atau keramaian selain ini tidak dizinkan untuk parkir di jalan umum atau di sembarang tempat.

Syaratnya yaitu mengajukan surat permohonan izin parkir insidentil ke Dinas Perhubungan; sampaikan acara giat, jam, tanggal, dan jumlah undangan (estimasi R2 dan R4); pengajuan disarankan maksimal 2 minggu atau 1 bulan sebelum hari giat; berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait izin keramaian.

Nah, jadi budayakan untuk mematuhi peraturan yang sudah ada dan jangan melanggar ya, Konco Dishub. Karena peraturan dibuat demi kelancaran dan keamanan masyarakat Surabaya yang berjalan kaki ataupun berkendara.

Aplikasi Mobile