Info Terbaru

AYO LINDUNGI BUMI, KURANGI EMISI

Sebagai peraih penghargaan Global Green City pada PBB tahun 2017, Kota Surabaya di anggap telah mengubah wajah kota lebih bersih dan juga hijau. Selain itu PBB menilai kegiatan yang telah di gagas Pemerintah Kota Surabaya dalam hal lingkungan  sangat baik.Seperti adanya ruang terbuka hijau berupa tanaman kota yang berguna dalam mengurangi polusi, menambah estetika  kota serta menciptakan iklim mikro yang nyaman bagi masyarakat. Demikian halnya dalam bidang transportasi yang di lakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya, penggunaan Traffic Light Solar Cel, pembayaran Suroboyo bus dengan sampah plastic, car free day yang di laksanakan pada hari minggu, serta uji emisi yang di lakukan rutin oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Dinas Perhubungan Kota Surabaya melakukan Uji Emisi Gas uang Kendaraan Bermotor Simpatik di Park And Ride Mayjend Sungkono, guna untuk mengurangi pencemaran udara dari transportasi dan mendukung program langit biru Kota Surabaya.

Kegiatan Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan bekerja sama dengan beberapa instansi terkait salah satunya Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Informasi dan Informatika. Kegiatan yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pemilik kendaraan di Kota Surabaya bahwa seberapa pentingnya di lakukan uji emisi gas buang yang di hasilkan dari pembakaran kendaraan. Ada sekitar 200 kendaraan berbahan bakar Solar dan Bensin yang di uji pada hari ini

Dengan pemantauan kualitas gas buang diharapkan mampu mewujudkan perilaku sadar lingkungan bagi kendaraan bermotor serta menjadikan udara yang bersih dan semakin nyaman untuk di tinggali. (ike)

Aplikasi Mobile