Info Terbaru

DISHUB SURABAYA HIMBAU MASYARAKAT DAN PELAJAR UNTUK MANFAATKAN TRANSPORTASI UMUM

Jum’at, (20/7), Dinas Perhubungan Kota Surabaya mensosialisasikan kepada penumpang Suroboyo Bus dengan himbauan “Ayo Naik Suroboyo Bus”, terlihat para penumpang sangat antusias dengan adanya kampanye ini. Ditengah kampanye berlangsung, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad ikut serta membagikan souvenir kepada para penumpang Suroboyo Bus.

Suroboyo Bus merupakan moda transportasi umum yang sangat unik, mengapa begitu? Karena Suroboyo bus tidak perlu membayar dengan menggunakan uang, melainkan dengan Botol Plastik Sampah. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi jumlah sampah plastik di Kota Surabaya, selain itu juga bisa meminimalisir angka kemacatan di Kota Surabaya. Untuk masyarakat bisa langsung download aplikasi berbasis Android yaitu ‘GOBIS’ untuk mengetahui tracking posisi Suroboyo Bus.

Selain mensosialisasikan Suroboyo Bus, Dinas Perhubungan Kota Surabaya hari ini juga mensosialiasikan Bus Sekolah kepada pelajar dengan himbauan “Ayo Naik Bus Sekolah”. Kampanye yang di adakan di di dalam Bus Sekolah ini melewati rute-rute yang sudah ditentukan. Dalam kampanye ini ditekankan kepada pelajar untuk tidak membawa kendaraan pribadi jika belum cukup umur untuk memiliki SIM. (ike)

Aplikasi Mobile